Friday 17 June 2016

KITA TAHU TAPI KITA TAK PEDULI


Kita mengetahui, bahwa doa dengan berjamaah itu sunnah, punya lebih dari 27 derajat lebih dari shalat sendirian. Kita kalah tapi masih tidak bisa ruku di masjid atau mushola, surau.
Kita mengetahui, bahwa ucapan "Subhaanallaahi wa bihamdihi" sebanyak 100 kali dalam sehari akan menghapuskan dosa-dosa kita, walaupun dosa kita sebanyak buih di lautan. Akan tetapi sayang, Berapa banyak hari kita yg berlalu tanpa kita mengucapkannya sedikitpun.
Kita mengetahui, bahwa pahala dua rakaat kecerahan setara dengan pahala 360 sedekah, akan tetapi sayang, hari demi hari tanpa kita melakukan sholat duha.
Kita mengetahui, bahwa orang berpuasa untuk Rasul Allah, satu hari, akan dijauhkan wajahnya dari api neraka sejauh 70 musim atau 70 tahun perjalanan. Tapi sayang, kita tidak ingin menanggung rasa lapar.
Kita mengetahui, bahwa siapa yg menjenguk org sakit akan diikuti oleh 70 ribu malaikat yg memintakan ampun utknya. Tetapi sayang, kita belum juga menjenguk satu org sakit pun minggu ini.

Kita mengetahui, bahwa siapa yg membantu membangun masjid karena Allah walaupun hanya sebesar sarang burung, akan dibangunkan sebuah rumah di syurga. Tetapi sayang, kita tidak tergerak utk membantu pembangunan masjid walaupun hanya dgn beberapa rupiah.
Kami tahu bahwa, yang membantu seorang ibu dan anak yatimnya, pahalanya seperti berjihad di jalan Allah, atau seperti seseorang yang fasted sepanjang hari tanpa istirahat, atau orang yang sholat sepanjang malam tanpa tidur. Tapi sayang, sampai saat ini kita bahkan tidak bersedia membantu yatim piatu.
Kita mengetahui, bahwa orang yang membaca satu surat dari al-Qur ' an, baginya sepuluh kebaikan dan satu kebaikan akan di sepuluh kali. Tapi sayang, jangan pernah kita mengambil waktu untuk membaca Al-Qur ' an dalam jadwal harian kita.
Kita mengetahui, bahwa haji yg mabrur, tidak ada pahala baginya kecuali syurga, dan akan diampuni dosa-dosanya sehingga kembali suci seperti saat dilahirkan oleh ibunya. Tetapi sayang, kita tidak bersemangat utk melaksanakannya, padahal kita mampu melaksanakannya.
Kita mengetahui, bahwa org mukmin yg paling mulia adalah org yg paling banyak solat malam, dan bahawasanya Rasulullah SAW dan para sahabatnya tidak pernah meremehkan solat malam ditengah segala kesibukan dan jihad mereka. Tetapi sayang kita terlalu meremehkan solat malam.
Kita mengetahui, bahwa hari kiamat pasti terjadi, tanpa ada keraguan, dan pada hari itu Allah akan membangkitkan semua yg ada di dalam kubur. Tetapi sayang, kita tidak pernah mempersiapkan diri utk hari itu.
Kita sering menyaksikan telah mati di depan kami. Tapi sayang, kita selalu bercanda dengan senda dan permainan kami punya dunia seperti hidup selamanya.
Aku hanya mengirimkan saran ini untuk semua orang Islam, maka allah mengirimkan saran ini untuk orang yang kita cintai.

*) Postingan viral Dakwah Islam dari facebooker negeri Jiran.

No comments: